Duet Maut Nvidia dengan MSI buatan FIN888

Duet Maut Nvidia dengan MSI buatan FIN888 – Graphics card MSI ini menggunakan dua buah kipas berukuran 10 cm. Dengan beberapa perubahan dibandingkan seri pendahulunya, MSI berjanji bahwa Twin Frozr V hadir dengan kipas lebih bertenaga namun lebih hening serta daya pendinginan lebih maksimal. Beberapa perubahan yang dilakukan pihak MSI adalah penggunaan dua buah Torx Fan dengan dispersion blade yang di klaim lebih dingin sekitar 10 derajat celcius pada putaran maksimum dibandingkan dengan Twin Frozr IV.

Penggunaan heatsink yang mencakup 90 persen lebih dari area kipas pendingin juga diklaim mampu mendinginkan GPU lebih efektif. Untuk pengguna yang belum tahu pasti akan kaget. Pasalnya kipas tidak akan berputar sebelum suhu mencapai 60 derajat celcius. Setelah mencapai suhu tersebut, kipas baru akan berputar dan akan berhenti berputar lagi ketika suhu kurang dari 60 derajat celcius. Dari hasil uji benchmark yang dilakukan CHIP, dalam kondisi default skor yang dihasilkan mengalahkan VGA kompetitornya yang memiliki rentang harga yang sama.

Semua pengujian berlangsung lancar tanpa kendala. Suhu yang dihasilkan pun sangat mencengangkan, hanya 64 derajat pada saat kondisi full load. Dengan teknologi Twin Frozr V yang seperti sebelumnya sudah dijelaskan, kipas dari VGA pun sering dalam kondisi tidak berputar walaupun dalam keadaan sedang di benchmark. Sedangkan dalam keadaan ter­overclock di clock 1300Mhz dan memory clock 2000Mhz, VGA ini sanggup berjalan lancar. Ketika dibenchmark ulang ada penambahan performa 5­10 persen dari hasil benchmark.

Namun yang sedikit membuat kaget, ternyata suhu yang dihasilkan maksimal di 65 derajat celcius. Berbeda satu derajat dibandingkan dengan kondisi default. Berdasarkan hal itu, CHIP yakin bahwa kemampuan overlock dari VGA ini masih dapat dieksplorasi lebih jauh. Tak salah kalau dikatakan ini adalah duet maut NVIDIA dan MSI, dimana kedua pihak sama­sama mengeluarkan jurus andalan terbaru mereka, MSI dengan Twin Frozr V dan NVIDIA dengan GPU maxwell.

Sumber : https://net89.net/

 

This entry was posted in Gadget. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *