Pantau Kesehatan Anak Lewat Aplikasi Dismartphone

Tak mau kalah meramaikan dunia digital, beberapa waktu lalu, Lifebuoy meluncurkan sebuah aplikasi smartphone ”Berbagi Sehat”. Lifebuoy menggandeng klikdokter.com yang merupakan situs kesehatan untuk berkolaborasi. Menurut sebuah survei, “kesehatan anak” merupakan topik paling sering di-browsing nomor tiga terbanyak di dunia, ”Tujuan Lifebuoy membuat aplikasi ini agar para mama bisa mendapat informasi yang benar mengenai kesehatan anak,” tutur Gracecilia Piscesianita, MKK,. Social Mission Relation Lifebuoy.

Baca juga : Kerja di Jerman

”Aplikasi ’Berbagi Sehat’ merupakan inovasi dari Lifebuoy yang diciptakan demi membantu para mama menjaga buah hati mereka terhindar dari berbagai penyakit yang disebabkan kuman. Aplikasi ini tentu juga akan mempermudah para mama memperoleh berbagai informasi kesehatan anak dari sumber terpercaya yang dapat diakses kapan dan di mana pun,” kata Indriani, Senior Brand Manager Lifebuoy. Fitur-fitur “Berbagi Sehat” dirancang untuk dapat memberikan ragam informasi tentang cara hidup sehat, berbagai gejala penyakit, dan memungkinkan mama merekam catatan medis anak. Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah.

Mama hanya tinggal mengunduhnya di Google Play Store, meng-install, dan membuat akun pribadi. Dalam akun tersebut, Mama dapat menambahkan data anak (tidak terbatas jumlahnya) serta menyimpan riwayat kesehatannya dalam fi tur “Diary Anak”. Mama juga bisa lebih waspada terhadap ancaman penyebaran kuman seperti diare dan disentri di daerah tertentu melalui fi tur “Radar Infeksi”. Ke depannya, Lifebuoy berencana akan mengembangkan aplikasi ”Berbagi Sehat” dengan menambahkan fitur Live Chat dimana para mama dapat berkonsultasi langsung dengan tim klikdokter.com, bertukar tip dalam bentuk forum, serta berbagi tip dari para selebriti Indonesia.

Berolahraga Harus Gembira

Mama, jangan paksa si kecil yang memiliki berat badan berlebih untuk berolahraga. Yang perlu kita lakukan adalah membuat si kecil menyukai aktivitas fisik dan biarkan dia bergerak sesuai keinginannya, demikian menurut studi yang diimuat di jurnal Medicine & Science in Sports & Exercise. “Rasa senang akan membuat anak semakin termotivasi untuk lebih aktif secara fisik,” kata Rod Dishman, Profesor bidang Kinesiologi dari University of Georgia.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

 

This entry was posted in Parenting. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *