Langsing dengan YOGA Part 3

Pada bagian ketiga ini, pose-pose yoga difokuskan untuk meningkatkan stamina dan menurunkan berat badan. Sebaiknya Mama didampingi ahli/instruktur karena untuk melakukan pose-pose yoga bagian ketiga ini kemungkinan Mama membutuhkan bantuan. Contoh, pada pose Salamba Shirshasana, Mama harus memosisikan kepala di bawah dan kaki di atas. lain halnya jika Mama sudah menguasai teknik beryoga, boleh saja melakukannya sendiri di rumah. Seperti biasa, siapkan dahulu peralatan yang dibutuhkan, yaitu matras, selimut (dilipat/ digulung), kursi, guling, tali, serta balok kecil dengan tebal sekitar 7 cm, lebar 10 cm, dan panjang 20 cm.

Baca juga : Beasiswa d3 ke S1 Luar Negeri

URDHVA PRASARITA PADASANA Tidur telentang di atas matras, luruskan tangan melewati kepala. Biarkan tangan terbuka ke arah atas. Angkat kedua kaki secara perlahan ke atas hingga membentuk 90° antara kaki dan badan, kemudian kaki ditekuk rapat.

PARIPURNA NAVASANA Posisikan kursi di depan Mama, lalu duduk di lantai di depan kursi. Setelah itu, angkat kedua kaki, letakkan di atas ujung kursi dengan posisi lutut lurus. Sangga tubuh dengan kedua tangan yang diletakkan di belakang tubuh.

SALAMBA SARVANGASANA Siapkan kursi, selimut, dan guling. Satu selimut dile takkan disandaran kursi, guling diletakkan di matras. Duduk di kursi menghadap ke belakang. Secara perlahan turunkan kepala ke lantai de ngan posisi bahu di atas guling dan tangan menahan kaki kursi. Angkat kaki dan letakkan di atas sandaran kursi yang sudah dialasi selimut.

VRIKSHASANA Ambil posisi berdiri dengan satu kaki, angkat kedua tangan ke atas, tekuk kaki kanan dengan telapak kaki menempel di pangkal paha kaki kiri. Luruskan pandangan dan atur napas. Lakukan posisi sebaliknya. UTTHITA HASTA PADANGUSHTHASANA Gunakan kursi , letakkan kaki kiri di atas sandaran kursi. Gunakan tali untuk mengait telapak kaki, lalu tarik hingga otot-otot menegang. Letakkan tangan kanan di ping gang dan dada dibusungkan. Lakukan posisi sebaliknya.

VIRABADRASANA Berdiri, rentangkan kaki. Tekuk kaki kanan, ke dua tangan direntangkan. Pandangan ke arah tangan kanan. Laku kan posisi sebaliknya. ARDHA CHANDRASANA Berdiri, menem pel di din ding, lalu miringkan tubuh ke kanan. Tangan kanan menyentuh balok, tangan kiri lurus ke atas. Kaki kiri lurus mengikuti arah tubuh. Lakukan posisi sebaliknya.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

This entry was posted in Parenting. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *