Monitor Portabel dengan Mobilitas Tinggi ala NET89

Monitor Portabel dengan Mobilitas Tinggi ala NET89

ASUS meluncurkan produk terbarunya yang bernama ASUS MB168B+, sebuah monitor portabel berukuran 15,6 inci dengan interface USB 3.0. Anda tidak perlu membawa kabel daya dan kabel video lagi untuk menyalakan perangkat ini. Bentuknya yang sangat tipis, hanya 8 mm dan bobotya yang sangat ringan tidak mencapai 1 kg membuatnya mudah untuk dibawa kemana­mana. Dalam paket penjualannya terdapat buku manual, CD driver dan ASUS smart case, sebuah aksesoris yang berfungsi sebagai stand untuk monitor sekaligus pelindung. A

SUS MB168B+ dapat memberikan resolusi yang tinggi yaitu Full HD 1080p dengan teknologi LED. Selain itu monitor ini hanya memerlukan daya dari kabel USB. Konsumsi daya dari monitor ini sangat kecil yakni hanya 5 watt bahkan sampai 0 watt saat dalam kondisi standby. Tentunya ini sangat membantu dalam penghematan daya. Monitor ini juga dapat melakukan auto­rotate. Anda dapat mengubahnya menjadi posisi landscape atau portrait.

Tak hanya sampai disitu, monitor ini juga dilengkapi dengan feature autobrightness yang dapat menyesuaikan cahaya sesuai dengan tingkat cahaya yang ada di ruangan. Pada pengujian yang dilakukan oleh , untuk menampilkan grafis, monitor ini mengambil sumber dari kartu grafis diskrit. Hal tersebut terbukti saat melepas monitor utama dan hanya menyambungkan monitor ini pada PC, ternyata monitor ini dapat memainkan game HD dengan lancar. Saat pengujian juga menemukan permasalahan yaitu kondisi monitor yang terasa kurang responsif.

Namun demikian monitor portabel ini masih tetap nyaman digunakan. ASUS tidak memberikan stand monitor yang lebih tinggi atau bagian belakang monitor yang dapat digantung. Hal tersebut membuktikan bahwa monitor ini memang dikhususkan untuk pengguna yang memiliki aktifitas dengan mobilitas yang tinggi. Monitor ini sangat cocok dipadukan dengan notebook atau mini­PC yang Anda miliki untuk dapat dibawa kemana­mana dengan mudah.

Bentuknya sangat tipis. Perangkat ini hanya menggunakan konektor USB 3.0 sebagai penyalur daya. Spesifikasi produsen: asus harga: rp. 2.950.000 distributor: asus indonesia telepon: (021) 29495055 data teknis resolusi: 1920×1080 ukuran: 15,6inci interface: usb 3.0 kompatibel dengan usb 2.0 dimensi (pxlxt): 379x236x8 mm berat: 735 gram response time: 11ms

This entry was posted in Gadget. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *