Mochi Asli Taiwan Bercita Rasa Lokal

Bagi Sajiers yang pernah merasakan mochi asli Taiwan, pasti tak asing dengan cita rasa mochi di Mochi Mochio. Pasalnya, ciri khas kedai ini populer dengan resep asli dari luar namun mengunakan bahan lokal. Ada 14 varian rasa mochi di sini. Di antaranya kacang asin, kacang hijau, kacang merah, pandan, keju, wijen putih, cokelat strawberry, wijen hitam, dodol durian, abon ayam, green tea, Oreo, hei thang dan mochi o. Sang pemilik kedai, Rudyanto Indra atau Atet, mengaku membuat mochi dengan bahan segar tanpa pemanis dan perasa buatan, apalagi bahan pengawet.

Seperti mochi isi dodol durian. ia olah daging durian medan asli yang digodok bersama gula pasir asli, sehingga aman dikonsumsi siapa saja. Ada pula mochi bertoping wijen hitam, yang menurut Atet, merupakan mochi yang banyak disukai di Taiwan. “Di Indonesia, manfaat wijen hitam banyak yang belum mengetahui, karena itu lebih banyak yang suka mochi dengan isi isi kacang asin. Padahal, wijen hitam memiliki banyak manfaat. Seperti untuk stabilitas tubuh, vitamin untuk kesegaran tubuh, kesehatan kulit, dan lainnya,” kata Atet.

Oleh karena menggunakan bahan fresh tanpa pengawet, Atet mengaku, mochinya hanya bisa bertahan 3 hari di suhu ruang dan 1 minggu bila disimpan di dalam kulkas. Kedai yang sudah memiliki lebih dari 70 cabang ini dalam sehari memproduksi 5 ribu-10 ribu mochi. Harga per mochi Rp 8 ribu. “Varian mochi abon ayam akan saya keluarkan lagi. Dulu pernah saya bikin, tapi sempat dihentikan produksinya, Ternyata banyak konsumen yang menanyakan, akhirnya saya produksi lagi,” pungkas Atet.

This entry was posted in News. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *