Renovasi Hemat Menggabungkan 3 Unit Apartemen Bagian 2

Tidak Mengubah Konstruksi

Proses renovasi ini, menurut Hendra bukan renovasi yang besar karena tidak memengaruhi konstruksi serta mechanical, electric, and engineering (MEE), seperti pemipaan kamar mandi dan dapur. “Layout dasarnya sudah cukup mendukung untuk dilakukan perubahan ini,” ujar Hendra. Dalam proses pekerjaan renovasinya, Hendra dibantu oleh developer pada saat pelaksanaan konstruksi apartemen. Rencana perubahannya sudah dimasukkan ke pengembang pada saat pembelian unit.

Mengisi Interior

Setelah selesai renovasi, dilanjutkan pekerjaan mengisi dan menata interior. Pekerjaan ini dilakukan satu bulan setelah serah terima unit, yaitu Mei 2013, dan berlangsung selama 3 bulan. Pekerjaan penataan interior yang dilakukan Hendra antara lain membuat kitchen set, mengisi dan memasang peralatan sanitari di kamar mandi, membuat lemari, dan memasang wallpaper.

Untuk efisiensi tempat, Hendra membuat lemari penyimpanan baju built-in dengan desain pintu model sliding. Sofa yang diletakkan di ruang keluarga yang merangkap ruang TV, dipilih berukuran 2 dudukan (seater). Warna sofa maupun fi nishing kabinet kitchen set yang menggunakan veneer juga disesuaikan, senada, dan harmoni dengan wallpaper ruangan. Dengan selesainya proses renovasi, Eddy berharap, apartemennya bisa ditempati oleh penyewa yang sudah berkeluarga dan punya anak, maupun masih bujangan.

This entry was posted in Rumah. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *