Tips Merancang Dapur Plus Meja Makan

1. Meja Multifungsi Merancang dapur di area terbatas, tentu harus pintar pintar mengolah tempat penyimpanan. Buat atau pilihlah meja yang memiliki fungsi ganda, bukan hanya sebagai meja semata, tapi meja yang bagian bawahnya dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan atau sebaliknya.

2. tata Letak Perlengkapan Masak Tata telak dalam hal ini memiliki peranan penting. Letakkan kitchen appliances (kompor, sink, kulkas) dengan cermat supaya kegiatan memasak dan makan tidak saling mengganggu. Beri pula ruang sekitar 30cm di kanan dan kiri sink untuk meletakkan piring-piring. Jika area begitu terbatas, bedakan ketinggian bak cuci dan kompor untuk menahan percikan air. Untuk kulkas beri jarak 10cm di sisi kanan kulkas atau sesuai dengan arah bukaan pintu kulkas agar dapat dibuka maksimal.

3. sentuhan Estetika Meski terbatas, jangan biarkan dapur Anda terkesan monoton. Beri sentuhan yang berbeda antara area meja makan dengan area dapur agar meski satu ruang, tetap terasa 2 ruang. Perhatikan keserasian elemen interior dan pengisinya. Misalnya pemakaian material yang berbeda, penggunaan pencahayaan khusus untuk area makan (indirect lamp), pemberian cat yang berbeda pada area meja makan, ventilasi udara, dan sebagainya.

This entry was posted in Rumah. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *