Rm. Soto Da’an Jenggot

Jawa Tengah pasti sarat soto yang lezat termasuk Tegal. Di kota ini ada hidangan soto yang mereka beri nama “sauto”. Salah satu penjualnya adalah kedai Soto Daan Jenggot. Soto di kedai ini tampil berbeda dengan soto di daerah lain. Di kedai milik Ny. Khaeru ini, kuah soto berwarna kemarahan berkat taoco yang ditambahkan ke dalam bumbu. Isinya pun cukup banyak jika dibanding soto yang lain.

Ada bermacam-macam pilihan soto, antara lain soto campur dan soto ayam. Semangkuk soto campur berisi nasi, daging ayam, potongan tulang ayam, daging sapi, babat sapi, daun bawang, seledri dan taburan bawang goreng. Soto bercitarasa manis dan gurih ini ditawarkan dengan harga Rp 12 ribu. Sedangkan soto ayam isinya sama seperti soto campur, perbedaannya, tidak memakai daging sapi dan babat.

Semangkuk soto ayam bisa dinikmati dengan harga yang sama. Selain kedua macam soto tersebut, Anda juga bisa menikmati soto betutu, soto babat dan soto daging. Kedai yang sudah berdiri sejak tahun 1981 ini menyediakan bangku dan meja panjang berkapasitas 100 orang. Anda bisa bersantap di sini mulai pukul 09.30 hingga pukul 24.00.

This entry was posted in News. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *