RM. PI’AN Jl. Kolonel Katamso

Percuma Anda datang ke Tegal bila tidak menyantap nasi lengko. Nasi khas Tegal ini berupa nasi yang disajikan bersama taoge, kerupuk kuning, mentimun, tahu, dan siraman bumbu kacang dan kecap. Cita rasanya pedas manis. Salah satu kedai ternama yang menyajikan nasi lengko adalah RM Pi’an, milik Rapi’an.

Lokasinya dekat stasiun kereta. Untuk hidangan yang cukup lengkap di rumah makan ini, kita hanya diminta bayaran Rp 9 ribu. Bila ingin bersantap di sini, datanglah pagi-pagi sekali karena kedai ini sudah buka sejak pukul 06.00. Sedikit siang saja, jangan kecewa, Anda pasti tak akan kebagian merasakan kelezatan nasi ini. Selain nasi lengko, jangan lupa mencicipi ayam karinya. Anda akan mendapat semangkuk hidangan dengan kuah kuning melimpah dan 3 potong ayam.

Rasanya boleh diadu karena ayamnya pun dari ayam kampung. Harganya boleh dibilang cukup terjangkau yakni Rp 17.500. Di warung ini, kami sarankan Anda juga mencoba ayam goreng kecap, nasi saoto, dan sambel tempe taoge. Rumah makan sederhana yang sudah beroperasi sejak tahun 1983 ini, sudah tutup pada pukul 17.00. Nah, bergegaslah ke sini.

This entry was posted in News. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *