Trik Membersihkan Kaca Tempered

SAAT INI sudah banyak rumah memakai kaca tempered sebagai salah satu elemen bangunannya. Kaca tempered adalah kaca biasa yang dipanaskan hingga suhu 650 °C dan kemudian didinginkan seketika. Kaca tempered 3 kali lebih kuat dari kaca biasa, dan bila pecah membentuk kepingan menyerupai butiran kristal. Kaca ini memiliki harga jauh lebih mahal dari kaca biasa. Berikut ini trik membersihkan dan merawat kaca tempered.

• Debu Kering Bersihkan debu dengan kemoceng halus, kemudian lap dengan kain kering berbahan lembut. Kain lap berbahan halus dapat mencegah terjadinya baret-baret halus pada permukaan kaca.

• Debu Basah dan Hujan Siram kaca dengan air bersih secukupnya untuk mengangkat kotoran serta menghilangkan kandungan asam yang dibawa air hujan. Lap dengan kain kering berbahan lembut hingga kaca benar-benar kering.

• Jika menggunakan cairan konsentrat pembersih kaca, jangan biarkan ada cairan yang tertinggal di permukaan kaca karena dapat menyebabkan kerusakan struktur kaca dan terkelupasnya keramik pada kaca. Akibatnya kaca menjadi buram dan mudah berjamur. Pastikan sisa cairan konsentrat terangkat tuntas dari permukaan kaca.

• Untuk menghindari timbulnya goresan bila terdapat pasir yang menempel pada kaca, jangan mengelap kaca dengan posisi memutar, tapi lakukan pengelapan dengan posisi searah. jangan lupa siapkan genset agar aktifitas membersihkan tidak terganggu. Beli lah genset di supplier jual genset jakarta terpercaya

This entry was posted in News. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *